Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh
DOI:
https://doi.org/10.62018/sitawa.v2i1.40Abstract
Dari hasil penelitian yang penulis lakukan terhadap kualitas pelayaan yang terdiri dari lima dimensi yaitu bukti fisik, empati, daya tanggap, keandalan dan jaminan. Ternyata keandalan dan jaminan memiliki pengaruh yang positif dan juga signifikan terhadap kepuasan pasien pada RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh. Dari kelima dimensi kualitas pelayanan yang penulis teliti tersebut, yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pasien adalah dari segi jaminan artinya RSUD DR. Adnaan WD. Payakumbuh mampu memberikan jaminan kepada para pasiennya berupa jaminan kesehatan sehingga dari penelitian yang penulis lakukan di RSUD Dr. Adnaan WD. Payakumbuh ini memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan variabel lainnya. Dan kedua, yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pasien di RSUD DR. Adnaan WD. Payakumbuh adalah variabel daya tanggap artinya pihak Rumah Sakit selalu cepat menanggapi dan mendengar keluhan pasien-pasiennya.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 yimmi Yimmi Syavardie

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.