Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh

Authors

  • yimmi Yimmi Syavardie Institut Teknologi dan Bisnis H. Agus Salim

DOI:

https://doi.org/10.62018/sitawa.v2i1.40

Abstract

Dari hasil penelitian yang penulis lakukan terhadap kualitas pelayaan yang terdiri dari lima dimensi yaitu bukti fisik, empati, daya tanggap, keandalan dan jaminan. Ternyata keandalan dan jaminan memiliki pengaruh yang positif dan juga signifikan terhadap kepuasan pasien pada RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh. Dari kelima dimensi kualitas pelayanan yang penulis teliti tersebut, yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pasien adalah dari segi jaminan artinya RSUD DR. Adnaan WD. Payakumbuh mampu memberikan jaminan kepada para pasiennya berupa jaminan kesehatan sehingga dari penelitian yang penulis lakukan di RSUD Dr. Adnaan WD. Payakumbuh ini memberikan pengaruh yang lebih besar dibandingkan variabel lainnya. Dan kedua, yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pasien di RSUD DR. Adnaan WD. Payakumbuh adalah variabel daya tanggap artinya pihak Rumah Sakit selalu cepat menanggapi dan mendengar keluhan pasien-pasiennya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-02-14

How to Cite

Yimmi Syavardie, yimmi. (2023). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh. SITAWA : Jurnal Farmasi Sains Dan Obat Tradisional, 2(1), 75–85. https://doi.org/10.62018/sitawa.v2i1.40